PROFIL TK SEHATI
A.
Identitas
Lembaga
1.
Nama
TK : TK
SEHATI
2.
NPSN : 69872178
3.
N.S.S. : 00 2 02
23 02 166
4.
Nama
Yayasan : YPPI
AL_MUSTAKAR
5.
No.
Akta Notaris : 2
Tanggal 14 April 2009 ditandatangani oleh
Hj. Ginanjar Herlina Anwar, SH.
6.
No.
Keputusan Menhumha
Akta Pendirian Yayasan : AHU-2770.A.H.01.04.Tahun 2013
ditandatangani
Oleh a.n Menhumham RI Dirjen AHU
Abdul Bari Azed, SH.MH
7.
Nama
Kepala Sekolah : Mulyati Rahmah
8.
Alamat
Lembaga
a.
Jalan : Kolonel
Masturi RT 02 RW 06 No.390
b.
Desa : Kertawangi
c.
Kabupaten :
Bandung Barat
d.
Provinsi : Jawa Barat
e.
Kode
Pos : 40551
f.
No
Telepon : (022)
2700246
9.
Ketua
Yayasan :
Use Solihin
10. No Izin Operasional : 421.1/456.2/PAUDNI-Disdikpora/2014
11. Status Bangunan : Wakaf
B.
Daftar
Keadaan Guru
No
|
Nama
Guru
|
L/P
|
Tempat
Tanggal Lahir
|
Pendidikan
|
Agama
|
Jabatan
|
1
|
Mulyati Rahmah
|
P
|
Bandung,
24-09-1980
|
MAK
|
Islam
|
Kepala Sekolah
|
2
|
Siti Hajar
Solihah
|
P
|
Bandung,
06-03-1987
|
SMK
|
Islam
|
Guru
|
C.
VISI
dan MISI
Visi TK Sehati
·
Menjadi
lembaga pendidikan yang mampu mengembangkan dan menghasilkan generasi muslim
yang siap menjadi kholifah filardi.
Misi
TK Sehati
1.
Membentuk
lingkungan pendidikan yang berbasis nilai-nilai Islam, berkarakter dan
Intelektual
2.
Mengembangkan
pendidikan berbasis keteladanan (contoh)
3.
Menyelenggarakan
proses pendidikan yang berbasis life skill (keterampilan hidup)
D.
Sarana
dan Prasarana
No
|
Inventaris
|
Jumlah
|
Inventaris
Kantor
|
||
1
|
Meja Kantor
|
1
|
2
|
Kursi Tamu
|
1 Set
|
3
|
Lemari
|
1
|
4
|
Gambar Presiden dan Wakil Presiden
|
1
|
5
|
Gambar Garuda dan Pancasila
|
1
|
6
|
Kalender Pendidikan
|
1
|
7
|
Struktur TK Sehati
|
1
|
8
|
Jam Dinding
|
1
|
Inventaris
Kelas
|
||
1
|
Kursi Guru
|
2
|
2
|
Kursi Murid
|
25
|
3
|
Meja Guru
|
2
|
4
|
Meja Murid
|
9
|
5
|
Papan Tulis
|
2
|
6
|
Loker
|
3
|
7
|
Buku Absensi
|
2
|
8
|
Tamborin
|
2
|
9
|
Jam Dinding
|
2
|
10
|
Lemari
|
1
|
Inventaris
Barang
|
||
1
|
Ember
|
1
|
2
|
Gayung
|
1
|
3
|
Baskom
|
1
|
4
|
Lap Tangan
|
2
|
5
|
Sapu
|
2
|
6
|
Sapu Lidi
|
2
|
7
|
Lap Pel
|
1
|
8
|
Karpet
|
3
|
9
|
Gunting Kecil
|
2 Lusin
|
10
|
Gunting Bergerigi
|
1
|
11
|
Kaset
|
2
|
12
|
Alat Pengukur Tinggi
|
1
|
13
|
Radio Tape
|
1
|
Sudut
Keluarga
|
||
1
|
Boneka tangan (hewan)
|
3 Set
|
2
|
Mobil-mobilan
|
5 Buah
|
3
|
Pesawat
|
1 Buah
|
Sudut
Ketuhanan
|
||
1
|
Miniatur Masjid
|
1 Buah
|
2
|
Miniatur Gereja
|
1 Buah
|
3
|
Miniatur Pure
|
1 Buah
|
4
|
Sajadah
|
1 Buah
|
5
|
Mukena
|
1 Buah
|
6
|
Sarung
|
1 Buah
|
Sudut
Pembangunan
|
||
1
|
Balok Bangunan
|
2 Set
|
2
|
Balok angka Susun
|
3 Set
|
3
|
Balok Huruf Susun
|
3 Set
|
4
|
Balok Hijaiyah
|
3 Set
|
5
|
Puzzle Abjad
|
3 Set
|
6
|
Puzzle Baca
|
2 Set
|
7
|
Puzzle Besar
|
2 Set
|
8
|
Puzzle Metamorfosis
|
2 Buah
|
9
|
Alat Pertukangan
|
1 Set
|
10
|
Rambu-rambu
|
1 Set
|
Sudut
Kebudayaan
|
||
1
|
Gitar
|
1 Buah
|
2
|
Keyboard
|
1 Buah
|
3
|
Bowling
|
1 Set
|
4
|
Miniatur Xilofon
|
1 Buah
|
Alat
Peraga Pendidikan
|
||
1
|
Alat Pencocok
|
2 Lusin
|
2
|
Pohon Berhitung
|
2 Lusin
|
3
|
Lotto
|
1 Set
|
4
|
Permainan Angka
|
1 Set
|
5
|
Permainan Huruf
|
1 Set
|
6
|
Jam
|
2 Buah
|
Alat
Bermain di Halaman
|
||
1
|
Ayunan
|
1 Buah
|
2
|
Perosotan
|
2 Buah
|
RENCANA PEMBELAJARAN DAN
JADWAL KEGIATAN
TAMAN KANAK-KANAK SEHATI
A.
Waktu
Pembelajaran Taman Kanak-kanak
1.
Proses
pembelajaran yang dilaksanakan di Taman Kanak-kanak Sehati dalam 1 hari adalah
3 jam.
2.
Pembelajaran
Taman dalam 1 Minggu dilaksanakan sebanyak 5 hari
3.
Pembelajaran
Taman dalam 1 Semester terdiri dari 17 Minggu
4.
Pembelajaran
Taman dalam 1 Tahun terdiri dari 2 Semester
B.
Proses
Pembelajaran Taman Kanak-kanak
1.
Kurikulum
2.
Program
Tahunan
3.
Program
Semester
4.
Program
Mingguan
5.
Program
Harian
C.
Pelaksanaan
Kegiatan Pembelajaran Taman Kanak-kanak
1.
Dalam
pelaksanaan Pembelajaran Taman Kanak-kanak menggunakan Pembahasan Materi Ajar
Sistem Tematik
2.
Menentukan
dan Memilih Metode Pembelajaran
Adapunmetode teknik
pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran di Taman Kanak-kanak
sebetulnya sangat banyak dan bervaiasi, tergantung dari guru yang bersangkutan
untuk memilihnya.
Adapun beberapa teknik
itu adalah:
-
Klasikal
-
Pendekatan
personal
-
Sandiwara
Boneka
-
Bercerita
-
Bercakap-cakap
-
Tanya
Jawab
-
Bermain
Peran
-
Observasi
-
Explorasi
-
Karya
Wisata
D.
Evaluasi
Proses Evaluasi yang
dilaksanakan di Taman Kanak-kanak SEHATI adalah dengan melakukan penilaian
Harian, Mingguan, Bulanan, Semesteran dan Tahunan
Adapun teknik penilaian
itu sendiri berupa:
-
Catatan
Anekdot
-
Bualtan
penuh/kosong
-
Porto
Folio
-
Unjuk
Kerja
0 komentar:
Posting Komentar